4 hal yang membuatmu gagal menjadi gitaris

Banyak orang gagal menjadi keyboardist karena membuat pendekatan yang salah ketika berlatih. Jika kalian mengalami waktu yang sulit untuk mendapatkan hasil latihan yang baik meskipun berlatih secara teratur, jujurlah ??dengan diri sendiri dan tanyakan apakah salah satu masalah kalian. Jika kalian dapat mengidentifikasi dengan bahkan satu kesalahan praktek keyboard, kalian telah mengambil langkah besar dalam mengatasi hambatan penting menjadi musisi yang lebih baik. Secara umum 4 hal berikut inilah yang membuat kalian gagal belajar keyboard

a.Terlalu banyak bertanya tentang waktu
Terlalu banyak pemain keyboard terobsesi mencari jawaban atas pertanyaan seperti: Berapa banyak waktu yang dibutuhkan untuk menjadi keyboardist hebat? Adalah normal untuk bertanya-tanya tentang masalah ini dalam tahap awal bermain keyboard, namun terlalu banyak energi yang dihabiskan berfokus pada konsep waktu hanya akan menunda proses mencapai tujuan. Alasannya adalah karena hasil bermain keyboard TIDAK langsung dipengaruhi oleh seberapa banyak berlatih instrumen melainkan oleh seberapa BAIK kalian berlatih. Selain berfokus pada berapa lama sesuatu harus dikuasi akan memindahkan perhatian kalian dari hal-hal yang penting (seperti belajar bagaimana untuk berlatih keyboard secara efektif) ke hal-hal yang tidak penting (menghitung hari). Daripada jatuh ke dalam perangkap seperti itu, lebih baik fokuskan pikiran untuk menemukan cara membuat upaya berlatih keyboard lebih efektif.

b.Terlalu banyak mencari informasi di internet
Keberadaan internet membuat kalian lebih mudah menemukan semua jenis informasi keyboard dan musik secara gratis dalam hitungan detik. Sayangnya, meskipun teknologi modern memberi begitu banyak kenyamanan, namun belum bisa menjadi media yang signifikan membantu seseirang menjadi sungguh-sungguh musisi hebat. Para calon keyboard mulai dihadapkan pada pertanyaa “apa yang harus dilakukan dengan semua sumber daya yang tersedia untuk mereka”. Hanya ada dua hal yang terjadi yakni berupaya untuk berpindah dari satu jenis sumber belajar yang lain dengan sangat cepat, sebelum memetik manfaat apapun, kedua terlalu bingung karena dihadapkan pada pilihan yang terlalu banyak. Beli keyboard dan bermainlah sesuai apa yang kalian sukai bukan apa yang dikatakan internet.

c.Tidak sabaran
Belajar musik itu mirip dengan tumbuh yakni memerlukan waktu untuk berkembang. Ada banyak yang dapat dilakukan untuk menghindari masalah-masalah umum yang memperlambat proses belahar, tetapi tidak ada banyak yang dapat kalian lakukan untuk buru-buru menjadi seorang musisi tanpa melewati titik tertentu. Ini berarti bahwa kalian harus belajar untuk bersabar selama proses mengembangkan keterampilan musik dan ingat bahwa perjalanan menjadi musisi tidak pernah berakhir di satu waktu. Akan selalu ada hal-hal baru untuk dipelajari. Semakin cepat menyadari hal ini, semakin mudah kalian menempatkan pikiran tentang proses belajar dan fokus pada langkah-langkah yang harus diambil.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s