Genre Musik Dangdut dan Alat Musiknya

Indonesia memang sangat kaya akan segala kekayaan alam dan keramahan orang di dalamnya. Selain itu Indonesia juga kaya akan aneka suku, budaya, makanan dan lain sebagainya. Salah satu yang membuat Indonesia menjadi berbeda atau menjadi sangat dikenal adalah jenis musik yang unik yaitu Dangdut. Genre musik ini tidak bisa ditemukan di tempat lainnya atau di Negara lainnya karena memang dikembangkan dan ditemukan pertama kali di Indonesia. Walaupun tentu saja jenis musik Dangdut sangat dipengaruhi oleh adanya genre musik lainnya yang ada di dunia untuk mendengarkan musik ada beli home theater terbaik. Sebelum anda belajar alat musik untuk menghasilkan musik dangdut, ada baiknya anda mengetahui beberapa hal di bawah ini.
Sejarah Musik Dangdut
Untuk bisa mempelajari musik ini atau untuk bisa mahir dalam bermusik dangdut, kita harus mengetahui sejarah musik ini sendiri. Sejarah musik dangdut ini adalah dari musik Melayu. Musik dangdut ini mulai dikembangkan sejak tahun 1940 an. Saat ini musik dangdut sendiri sudah banyak diubah dan dikembangkan karena mendapatkan pengaruh dari beberapa jenis musik lainnya. Musik ini juga banyak dipengaruhi oleh musik India dan juga Arab. Pada musik dangdut, kita akan mendapati beberapa karakteristik seperti cengkok yang khas dan juga adanya harmonisasi. Lalu alat musik apa saja yang digunakan untuk genre musik dangdut ini?
Alat Musik Genre Dangdut
Genre musik ini bisa diciptakan dengan penggunaan beberapa instrument musik. Anda bisa mencoba mempelajari beberapa alat musik seperti gitar, gendang dan juga suling. Saat ini musik dangdut uga sudah mulai dikolaborasikan dengan jenis musik lainnya seperti musik rock, pop, gambus, langgam, keroncong, degung dan lain sebagainya. Anda tentu akan sangat mudah membedakan antara musik dangdut dengan musik lainnya. Jika di era terdahulu musik ini dianggap sebagai jenis atau genre musik yang tidak terlalu populer dan merupakan genre musik kalangan bawah, kini dangdut menjadi mendunia dan bahkan telah dikenal sampai ke banyak Negara di dunia. Musik ini sendiri bisa dinikmati oleh semua kalangan dan membuat kita ingin selalu menikmati dan bergoyang. Anda bisa mulai belajar baik belajar bernyanyi lagu dangdut atau belajar bermain instrument musiknya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s