Asiknya Mempunyai Ruang Khusus Berlatih Musik Dirumah

Jika Anda mempunyai anak yang juga belajar di sekolah musik, tentu Anda juga sudah mengetahui pasti bahwa belajar musik biasanya tidak hanya dilakukan saat mereka sedang mengikuti jadwal belajar di sekolah tersebut melainkan juga di rumah saat mereka sedang diluar jam belajar. Latihan musik di rumah semacam ini sebenarnya cukup penting. Ini tidak hanya merupakan kesempatan bagi anak Anda untuk bisa mengulang kembali apa yang sudah mereka pelajari di sekolah namun juga kesempatan untuk semakin mahir memainkan alat musik yang mereka sukai. Karena hal inilah ada baiknya jika sebagai orang tua Anda juga memberikan dukungan atas hal yang positif ini.

Membangun Ruangan Khusus Untuk Bermain Musik di Rumah
Salah satu wujud dukungan yang bisa dilakukan untuk mendukung anak Anda yang sedang mendalami ilmu bermusik dengan belajar di sekolah musik adalah dengan menyediakan ruangan khusus di rumah yang bisa digunakan untuk bermain musik. Ruangan ini sebaiknya dilengkapi dengan peredam suara yang biasanya dipasang pada dinding, langit-langit, dan juga lantai ruangan sehingga suara musik saat latihan tidak akan terdengar dari luar ataupun dari rumah tetangga. Selain itu, karena ruangan ini kedap suara dan tertutup, ada baiknya jika Anda juga melengkapinya dengan AC guna menjaga kenyamanan saat berlatih termasuk juga menjaga kesegaran udara di dalam sana.

Bagaimana Jika Tidak Tersedia Ruang Kosong?
Jika kebetulan Anda tidak mempunyai ruang kosong untuk dijadikan sebagai ruang berlatih saat anak Anda tidak sedang belajar di sekolah musik, Anda tidak perlu khawatir. Pasalnya, Anda bisa saja memodifikasi ruangan ang sudah ada, seperti ruang keluarga atau ruangan yang biasa Anda gunakan untuk menonton televise dengan menambahkan peredam suara. Dengan demikian, ruangan yang sama juga bisa difungsikan sebagai ruang musik di rumah. Solusi semacam ini juga cukup cocok untuk Anda pertimbangkan jika sebenarnya rumah Anda berukuran cukup kecil dan tidak ada banyak ruang terdapat di dalamnya. Ini adalah ide yang cukup patut untuk Anda coba, bukan?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s