Tips Memanfaatkan Sekolah Musik Demi Mengasah Bakat

Bakat adalah anugrah. Tidak mungkin seseorang tidak memiliki bakat. Yang mungkin adalah bila tidak mau berusaha menemukannya. Bila sudah mengenal bakat apa yang dimiliki maka, akan terlihat bagaimana bakat memoles kehidupan sesorang, serta mengetahui jalan untuk mengasahnya. Salah satu bakat yang hampir dimiliki secara natural adalah bakat bermusik, karena tidak mungkin seseorang tidak bergelut dengan aktivitas inderawi yang berkaitan dengan suara ini, meski dalam keadaan cacat sekalipun. Misalnya pada sejarah hidup Stevie Wonder yang buta justru adalah seorang musisi sukses.

Stevie Wonder membuktikan bahwa musik adalah aktivitas yang tidak hanya berkaitan dengan indera saja melainkan juga jiwa (psyche).Sekolah musik adalah tempat untuk menemukan bakat seseorang. Bakat dalam bidang musik ini sangat mendukung seseorang dalam menunjang rasa dan kemampuan bermusik. Sehingga memanfaatkan waktu dan energi untuk bermusik dalam suasana pendidikan sekolah musik adalah nilai yang harus dipertimbangkan. Bila seseorang yang berbakat dalam bidang musik, dan memutuskan untuk menjadi musisi profesional hendaknya mempertimbangkan untuk melalui pembelajaran terorganisir dalam sekolah musik. Seharusnya seseorang yang memiliki bakat dalam bermusik dapat menjadikan impiannya dalam bermusik dengan benar-benar menjadi musisi profesional.

Dan semuanya dapat di fasilitasi dalam wadah sekolah seni musik ini. Sekolah yang mengajarkan seni belajar musik misalnya klasik maupun musik secara luas lewat pelajaran instrumental misalnya gitar, piano, drum biola flute dan lain-lain dapat dimanfaatkan dengan serius dengan memilih terlebih dahulu alat apa yang hendak dipelajari. Asah bakat dengan serius menimba pengetahuan dan skill bermusik lewat guru-guru musik yang tersedia. Manfaatkan durasi dalam sekolah dengan membangaun kedekatan secara profesional dan emosional sehingga anda juga dapat menikmati pelajaran tanpa tekanan belajar.

Dengan belajar secara santai dan serius seseorang yang memiliki bakat bermusik jauh lebih berpeluang menjadi musisi profesional di dalam sekolah ini. Tidak jarang seseorang yang benar-benar memiliki bakat bermusik menjadi musisi besar dan sukses secara finansial dan populer secara luas. Sehingga tidak tepat bila ada anggapa bahwa seorang seniman musik berbakat adalah sekumpulan orang-orang yang menggarap lahan tandus dan tidak bermanfaat bagi dirinya sendiri maupun orang lain, karena seni musik sudah bukan sekedar konsumsi ringan tetapi sudah berubah menjadi kebutuhan vital masyarakat.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s