Cara Sederhana Berlatih Memainkan Gitar

Apakah kamu ingin beli gitar dan ingin memainkan gitar tetapi tidak tahu caranya? Tidak usah khawatir karena saya akan membagikan cara memainkan gitar dengan mudah. Begini caranya. Pertama yang harus kamu pelajari yaitu mengerti akan bagian-bagian pada gitar sepertimisalnya keberadaan tabung resonansi yang pasti ada pada gitar, senar yang dipakai, dan penyangga dawai. Tidak ada salahnya jika kamu minimal beli gitar dan mempunyai gitar dahulu. Kemudian kamu harus memahami chord atau kunci pada gitar supaya dalam memainkan gitar lebih lancar dan mudah pengaplikasiannya.

Tidak ada salahnya kamu mencoba memainkan gitar yang sederhana dengan melihat berbagai video ataupun tutorial untuk memainkan gitar di internet. Selanjutnya kamu bisa langsung mempraktekkan sendiri memainkan gitar dengan lagu yang mudah dahulu. Tidak usah yang
rumit-rumit dahulu.

Kamu yang telah beli gitar dan ingin mengerti cara memainkan gitar harus mengetahui tekniknya pula. Teknik yang wajib kamu pelajari yaitu teknik upstroke yaitu teknik memainkan gitar dari bawah sampai ke atas dan ada pula teknik downstroke yaitu teknik memainkan gitar dari atas sampai ke bawah. Kedua teknik tersebut merupakan cara pertama supaya tangan kita menjadi luwes dan terbiasa saat memetik dawai gitar.

Dengan dua teknik yang dipakai itu, kamu akan mengerti dasar memainkan gitar dengan mudah dan tanpa les privat ataupun kursus gitar. Jika teknik ini sudah mahir kamu bisa melanjutkan ke teknik memainkan gitar yang lebih sulit. Kamu harus terus berlatih memainkan gitar dengan teknik yang lebih banyak dan lebih sulit lagi tentunya dengan lagu yang lebih sulit lagi.

Untuk kamu pemula yang ingin sekali tahu betul cara memainkan gitar, kamu tidak usah khawatir dan bingung cara memainkan gitar. Setelahmengetahui teknik memainkan gitar yang sederhana, sebaiknya kamu harus mengerti chord atau kunci pada gitar. Diantaranya kunci A, kunci B, kunci C, kunci D, kunci E, kunci F, dan kunci G. Dari semua kunci itu ada dua bagian yaitu mayor dan minor. Kamu tidak perlu bingung bagaimana cara memetik kunci-kunci tersebut.

Karena kunci tersebut masih terbilang mudah dan belum masuk ke dalam
lagu. Kamu bisa mempraktekkan sendiri di rumah dengan mudah.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s