Amplifier Gitar Yamaha Dengan Harga Terjangkau

Anda sedang ingin membeli amplifier? Atau membutuhkan perlengkapan tambahan bagi latihan musik Anda? Selain perlengkapan-perlengkapan kecil, mungkin Anda membutuhkan sebuah ‘Amplifier’ untuk menambah semangat berlatih musik bersama teman-teman Anda. Sebelum mengetahui harga amplifier gitar Yamaha mari menelusuri sejarah terbuatnya alat ini terlebih dahulu. Khususnya bagi Anda yang baru terjun ke dunia gitar dan baru berniat menjadi seorang gitaris. Amplifier adalah alat elektronik yang memiliki fungsi untuk membuat hasil suara dari alat musik gitar menjadi lebih kencang. Alat ini akan membantu pemain gitar untuk mengatur nada gitar seperti memberi efek-efek tambahan.

Dalam perkenalan alat elektronik ini, awalnya sering digunakan untuk berlatih band pada tahun 1940-an. Para ahli musik dan musisi mulai bermain dengan efek-efek yang merubah suara gitar menjadi berbeda tanpa meninggalkan bunyi asli gitar. Awalnya efek yang dikembangkan adalah efek built-in di mana dipakai di luar ruangan yang sebelumnya alat ini lebih sering dipakai di dalam ruangan. Seiring jalannya waktu berbagai efek dan echo diciptakan oleh para ahli musik. Seperti vibrato dan slapback yang ternyata sangat cepat menyebar dan mulai diminati di tahun 1950-an. Efeke-efek yang dibuat saat itu terkadang membutuhkan tegangan tinggi sehingga terus dikembangkan dan dikembangkan dalam banyak bentuk efek lain yang sampai saat ini. Yamaha juga berhasil mengeluarkan dan memproduksi amplifier gitar dengan berbagai tipe dan harga amplifier Yamaha yang berbeda-beda.

Contohnya amplifier gitar milik mereka yang kini bisa Anda temui di pasaran atau toko-toko musik dengan tipe GA – 1511. Amplifier GA – 1511 memiliki channel kembar. Amplifier ini juga dilengkapi dengan control switch atau tombol-tombol yang mampu menghasilkan efek yaitu seperti Gain, Volume, Trebble, dan lain-lain. Alat ini memakan tegangan yang rendah yaitu sekitar 15 watt di mana tidak terlalu tinggi untuk dipadu dengan gitar Anda. Dari segi kualitas, tidak usah diragukan, sebab Amplifier GA – 1511 memiliki kualitas suara yang bersih dan renyah. Untuk harga amplifier Yamaha dengan tipe ini dibandrol dengan harga kurang lebih satu jutaan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s