Tips Bermain Drum Untuk Pemula

Drum adalah salah satu alat musik modern yang termasuk kategori perkusi. Perkusi memiliki banyak sekali macam, alat musik selain drum yang selama ini kita ketahui. Drum sebenarnya dibagi menjadi beberapa bagian, ada senare, bass, dan macam-macam drum yang lainnya. Untuk orang yang mahir atau familiar dibidangnya tentu mengetahui jenis-jenis drum dan teknik cara memainkan masing-masing drum yang berbeda. Namun, yang dikenal banyak orang awam saat ini ketika mendengar kata ”drum” adalah drum set yang digunakan banyak band atau music group yang terkenal sebagai pengiring lagu-lagu mereka. Pemain drum memang memiliki daya tarik tersendiri bagi sebagian orang. Oleh karena itu peminat alat musik drum ini juga cukup banyak. Sayangnya, banyak dari mereka yang hanya belajar secara autodidak tanpa dibimbing oleh sang ahli sehingga mereka lupa dan tidak mengetahui beberapa tips bermain drum.

Dalam bermain drum, tentu kita harus bisa memilih dum yang bagus agar bisa efektif dalam membunyikannya. Sebagai pemula, tentu kita harus memulai belajar bermain drum dengan alat permulaan yang bagus, bukan? Alat-alat bagus tentu datang dari merek-merek ternama seperti Yamaha misalnya. Drum Yamaha memiliki kualitas suara yang pas dan memiliki jenis drum yang lengkap. Tips bermain drum yang pertama adalah posisi duduk tegak. Posisi yang tegak dapat membantumu mengatur kekuatan serta dinamika pukulan dengan baik, berbeda ketika badan membungkuk.Yang kedua adalah sticking.Memegang stik tentu ada tekniknya juga, hal ini bersifat fleksibel tergantung kenyamanan pemain. Yang terakhir adalah menginjak bass drum. Ada teknik full kick (seluruh engsel mata kaki digunakan) dan half kick (setengah telapak kaki yang digunakan, dan engsel lutut sebagai tumpuan). Teknik tersebut dapat dipraktekkan sesuai dengan kemampuanmu dalam menginjak perdal bass.

Kita pasti membutuhkan pengajar atau expert di bidang drum agar bisa menjadi pemain drum yang keren. Yamaha Musik Indonesia merupakan salah satu pilihan terbaik untuk kita belajar bermusik, termasuk bermain drum.Lembaga ini menyediakan jenis drum set lengkap dari manual hingga elektronik. Bagi pemula, tentu akan sangat menyenangkan mempelajari tips bermain drum bersama Yamaha Musik Indonesia.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s