Kekeliruan yang sering dilakukan drummer pemula

Menjadi drummer pemula memang tidak menyenangkan apalagi jika kita tidak tahu bagaimana cara memulai latihan. Apakah harus beli drum atau berlatih di studio musik? Sebenarnya keduanya sama-sama baik untuk pemula namun yang memberikan keleluasaaan lebih adalah membeli drum sendiri.

Nah, setelah persoalan beli dan tidak ini selesai yang kemudian harus diselesaikan adalah pola latihan dan pola pikir kamu sebagai seorang drummer. Masalah pola pikir ini nyatanya sering memengaruhi performa kamu diatas panggung nanti. Pola pikir tersebut kadang membuat kita sebagai drummer banyak melakukan kekeliruan.

Nah kekeliruan ini nahasnya sering terbawa hingga kita telah menjadi gitaris yang lumayan jago. Nah apa saja sih pola pikir yang sering membuat kita keliru dalam segala hal yang berhubungan dengan drum:

a.      Berpikir bahwa drummer itu harus menonjol

Ya, drum memang sipengatur tempo, tanpa keberadaan drum sulit bagi sebuah band bermain konsisten. Tak ayal hal ini sering membuat beberapa drummer pongah karena statusnya yang amat penting di band dan berpikir bahwa merekalah satu-satunya yang jadi penentu bagus tidaknya sebuah musik.

Padahal adala satu pemegang instrumen lagi yang juga sangat memengaruhi performa sebuah band yaitu bassist. Nah, bassist inilah yang akan menutupi kesalahan drummer ketika mungkin ia lupa mengenai irama lagu. So, jangan merasa kamu adalah segalanya karena ada yang juga diatas segalanya

b.      Berpikir bahwa drum elektrik lebih baik

Diera teknologi dimana semua benda didunia menjadi serba canggih ini, kita memang dimanjakan dengan berbagai fitur yang memudahkan termasuk masalah drum. Nah banyak yang berfikir bahwa drum elektrik lebih baik dibanding akustik sebab punya banyak fitur yang memudahkan saat bermain.

Selain itu drum elektrik juga mampu menghasilkan suara-suara instrumen lain dari bank suaranya. Beda dengan drum akustik yang hanya mampu melahirkan satu suara. Namun justru karena hal inilah drum akustik lebih baik untuk para drummer, setidaknya mampu melatih feel kamu dalam segi suara.

http://id.yamaha.com/id/music_education/courses/teens_and_adults/drums/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s