Pentingnya rudiment bagi permainan drum

Rudiment merupakan dasar-dasar permainan drum yang penting dipelajari oleh setiap drummer yang ingin mengembangkan kemampuan menciptakan pila musik. Rudiment adalah dasar dari dasarnya permainan drum. Sayangnya banyak pemula sudah memperlihatkan stigma negatif saat mendengar kata rudiment ini.

Padahal semua kesulitan yang kamu hadapi saat bermain drum akan hilang saat rudiment dikuasai. Tanpa rudiment akan sulit buat kita mengenalai kosakaya sebuah musik. Mungkin kamu akan jengah mempelajari berbagai istilah yang mengacu pada penciptaan musik dan seni tapi jika ingin belajar berimprovisasi au tidak mau kita harus memahami aturan-aturan tersebut.

Perlu diingat juga rudiment ini tidak serta merta langsung memacu tingkat kompetensi kamu. Apalagi jika penguasaan teknik dasar juga pelum dikuasai benar. Namun setidaknya rudiment dapat mengurangi kesulitan kita dalam memahami dasar-dasar permainan drum.

Rudiment juga akan memperkenalkanmu mengenai teknik single stroke, double stroke, bouncing, flam dan drag. Dengan rudiment keempatnya dapat kita kuasai dengan mudah. Bahkan souble stroke yang terkenal paling sulit dimainkan bisa kamu kuasai sekalipun dengan tempi cepat jika sudah menguasai kosakata musik.

Dasar-dasar rudiment ini selalu ditangkap berbeda oleh setiap drummer. Karena itu setelah mendapatkan teori mengenai rudiment sebaiknya langsung dipraktekkan, ditafsirkan, dikembangkan, dimanipulasi, extemporised dan dihiasi.

Ada banyak variasi yang bisa dihasilkan dari rudiment, hanya imajinasilah yang membatasi kemampuanmu. So, saat beli drum sevaiknya rudiment mesti berada dilist pertama dalam materi pembelajaran. Jika takut untuk mempelajarinya seorang diri saya sarankan untuk memanggil guru privat saja.

Ingat, rudiment adalah teknik dasar bermain drum yang mesti dikuasi pada awal pembelajaran. Jika sudah salah belajar sejak awal maka akan sulit buat kamu melangkah ke tingkat selanjutnya yakni improvisasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s