5 Alasan mengapa kita suka bermain gitar

Ada banyak pilihan alat musik didunia ini yang bisa mendeskripsikan perasaan pun sesuai dengan karakter kita masing-masing. Pastinya kamu sendiri sudah punya alat musik pilihan masing-masing yang dibeli berdasarkan faktor rasa suka, passion maupun keterikatan emosional.

Membeli alat musik gitar bukan sekedar untuk belajar musik, namun lebih dari itu adalah gengsi dan kebanggan diri. Tak heran berbondong-bondong para remaja diseluruh dunia berguru pada gitaris kelas kakap agar bisa bermain gitar dengan benar. Selain alasan itu, menurut banyak pemula inilah 5 alasan lain mengapa mereka memilih bermain gitar.

1.  Memikat lawan jenis

Alat musik bisa dibilang adalah media yang cukup efektif untuk menarik perhatian orang lain, terlebih gitar. Lihatlah para remaja yang masih duduk dibangku sekolah pasti berusaha keras menguasai permainan alat musik yang satu ini agar bisa mendapatkan perhatian dari seseorang yang ia sukai.

2.  Membanggakan orang tua

Ada anak yang pintar dalam akademik namun adapula yang kurang memahami ilmu pengetahuan eksak dan cenderung menyukai seni. Nah, karena bidang akademik tidak ada yang bisa dibanggakan, beberapa orang memilih seni khususnya musik sebagai bakatnya, memacunya menjadi musisi kelas atas agar bisa membanggakan keuda orang tua,dan alat musik yang paling sering digunakan adalah gitar.

3.  Meningkatkan kosakata agar nampak keren

Saat belajar gitar kamu akan mulai mengenal kata-kata unik seperti  bridge, gauge, stack, shred dan pickup. Setiap kata tersebut memiliki makna tersendiri yang bila kamu telisik lebih dalam akan sangat menarik. Saat kamu berbicara dengan musisi lain menggunakan istilah-istilah ini kamupun nampak lebih keren.

4.  Multifungsi

Dibanding pemegang alat musik lain, gitaris adalah sosok yang bisa memainkan genre musik apapun dari mulai jazz, metal bahkan dangdut. Jadi, ketika berencan bergabung dengan sebuah band kamu bisa langsung mengikuti gaya permainan mereka tanpa harus merasakan kesulitan beradaptasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s