Belajar Alat Musik di Yamaha Music School Untuk Dewasa

Belajar alat musik menjadi tantangan tersendiri bagi orang dewasa. Banyak yang menganjurkan untuk  belajar sejak usia dini akan tetapi tidak semua orang dapat merasakan bersekolah musik saat masa kanak-kanak atau baru tergugah untuk belajar musik saat usia bertambah. Bagi yang ingin belajar secara efektif meskipun usia sudah bukan kanak-kanak lagi bisa mendaftar di Yamaha Music School untuk dewasa dan remaja. Di sekolah ini, para peserta akan di ajarkan teknik bermain musik sekaligus aspek-aspek lain yang mendukung musikalitas peserta. Sekolah ini ditujukan bagi peserta dengan usia 12 tahun ke atas. Di sekolah ini murid ajar bisa memilih kelas dengan instrumen yang diinginkan. Ada kelas drum, bass, gitar elektrik, piano, biola, saksofon, seruling hingga piano klasik.

Kurikulum di sekolah ini disesuaikan dengan usia dan juga perkembangan mental murid ajar. Tak hanya itu, di sekolah ini juga ada level atau grade untuk mengukur kemampuan bermain musik murid ajar. Untuk tingkatan sendiri tidak diterapkan untuk semua course namun sangat dominan bagi yang ingin berlatih bermain piano di Yamaha Music School untuk dewasa dan remaja. Grade yang ada yaitu mulai dari, dasar, menengah, hingga advanced. Tidak hanya di ajarkan teknik bermain musik, murid ajar juga di ajarkan penajaman pendengaran untuk mengenali nada dan juga aspek lain yang mendukung musikalitas seorang musisi.

Sekolah ini sendiri merupakan bagian dari Yamaha Musik Indonesia. Yamaha Musik Indonesia tidak hanya membuka sekolah musik namun juga mendistribusikan merk instrumen Yamaha yang merupakan merk ternama di dunia musik. Untuk mendaftar di Yamaha Music School untuk dewasa dan remaja, calon murid ajar harus membayar biaya administrasi sekitar Rp. 400.000. Selain pengajaran yang diberikan oleh pengajar, murid ajar nantinya juga akan di ajar menggunakan course book tertentu yang khusus digunakan di sekolah ini. Murid ajar nantinya juga bisa mengikuti ujian untuk mengukur kemampuan mereka. Dengan reputasi yang bagus, belajar di sekolah ini sangatlah worth it.

beli home theater

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s