Apa Saja Aksesoris Piano Paling Dibutuhkan?

Saat belajar piano, ada beberapa aksesoris pendukung yang membantu Anda dalam mempelajari piano. Jika piano Anda sudah siap, saatnya membeli aksesoris tambahan untu piano. Ada beberapa aksesoris yang harus Anda miliki agar dapat memainkan piano dengan baik dan benar. Aksesoris piano tersebut adalah sebagai berikut.

  1. Bangku atau kursi piano

Bagi Anda yang sudah memiliki piano, tidak munkinkan kita akan memainkan piano sambil berdiri? Memiliki kursi piano adalah suatu kebutuhan. Jangan gunakan sembarang kursi seperti kursi makan dan sebagainya karena pasti akan membuat Anda kurang nyaman dalam memainkan piano. Kursi yang dikhususkan untuk bermain piano sudah dirancang sedemikian rupa agar nyaman digunakan. Ada dua macam kursi yang dapat Anda gunakan, yang pertama adalah adjustable bench yang dapat diatur tinggi rendahnya tergantung postur tubuh seseorang yang akan memainkan piano dan bangku piano yang biasa. Kursi merupakan aksesoris piano yang harus Anda miliki. Anda bisa memilih kursi tersebut sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia.

  1. Metronome

Metronome adalah suatu alat yang dapat membantu Anda memahami ketukan dan tempo. Metronome membantu Anda dapat memainkan piano dengan tempo yang benar dan stabil. Tempo dapat diatur sesuai lagu yang dimainkan. Selain metronome analog, kita dapat mengunduh aplikasi metronome jika Anda memiliki ponsel pintar.

  1. Partitur

Partitur adalah kebutuhan wajib untuk belajar bermain piano, bagaimana tidak, tanpa partitur kita tidak dapat belajar bermain piano. Sebagai dasar bermain piano, pertama-tama Anda harus membeli buku yang mengajarkan Anda membaca not balok karena partitur semuanya berbentuk not balok. Kemampuan membaca not balok merupakan salah satu keahlian yang harus dikuasai dalam bermusik. Setelah Anda bisa membaca not balok, Anda bisa mulai berlatih lagu sederhana dan mulai meningkat seiring meningkatnya kemampuan permainan piano Anda.

Nah, jika Anda sudah memiliki piano dan aksesoris piano, saatnya belajar memainkannya. Yamaha Musik Indonesia dapat menjadi tempat Anda belajar musik, terutama bermain piano dari nol. Di sini Anda dapat mempelajari piano dengan lebih kondusif dan menjadi seorang profesional.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s