Drum Elektrik Murah Bagi Pemula

Rata-rata pemain drum memang lebih menyukai drum akustik dibanding dengan drum elektrik. Bila ditanya manakah yang lebih baik bagi pemula untuk berlatih antara drum akustik atau drum jenis elektrik. Sebenarnya tidak ada jawaban yang pasti manakah yang lebih baik. Keduanya memiliki keuntungan dan kelemahannya masing-masing.Pemilihan drum sebenarnya tergantung pada kebutuhan akan guna dan cara bermain Anda.Bila Anda mencari harga yang lebih terjangkau maka drum elektrik murah dapat dipilih. Kebanyakan drum elektrik level menengah lebih murah dibanding drum akustik. Salah satu drum elektrik murah keluaran Yamaha adalah seri DTX 400. Seri ini memiliki fitur yang memadai dengan harga terjangkau dibanding merek lain.

Untuk module dari seri DTX 400 memiliki 10 jenis pilihan suara preset drum kit. Bila dimodifikasi berdasarkan setiap preset drum kit per pad maka ada 169 koleksi suara dalam module. Terdiri dari 23 snare, 36 toms, 31 cymbal, 16 hit-hat, 21 kicks, dan 42 percussions. Dilengkapi training fungsion yang cukup lengkap dalam module DTX 400. Drum elektrik murah keluaran Yamaha seri DTX 400K pad, snore, dan tom yang digunakan berupa pad karet single zone. Sedangkan untuk cymbal dan hit-hatnya menggunakan single zone dengan tipe pcy 90 holder mini. Untuk bagian kick pedal DTX 400K menggunakan silent kick unit. Tak seperti seri lain, DTX 400k ini tidak dilengkapi pedal alustik. Maka dari itu seri ini menjadi drum elektrik murah dari Yamaha dibanding seri lain.

Drum elektrik murah Yamaha seri DTX 400K memang cocok bagi Anda yang mengincar entry level atau pemula. Namun banyak seri lain yang dapt menjadi pertimbangan untuk fitur yang lebih lengkap.Yamaha Musik Indonesia memiliki beragam pilihan produk alat musik dengan fitur lengkap dengan harga yang terjangkau dibanding tempat lain. Tersedia kurang lebih 103 dealer yang siap melayani Anda mencari perlatan dan perlengkapan alat musik. Bahkan tak hanya alat musik peralatan untuk kebutuhan studio musik atau produksi musik tersedia lengkap. Teknologi audiopun ditawarkan dengan mengikuti perkembangan audio saat ini.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s