Tips beli drum untuk profesional

Drummer profesional dan pemula pastinya memiliki perbedaan yang kentara. Mulai dari gaya bermain hingga pilihan drum yang digunakan. Ya jelas sekalo drummer profesional punya gaya sendiri dalam bermain dan beli drum. Tidak seperti pemula yang kadang justru hanya ikut-ikutan.

Misalnya dari gaya bermain, drummer profesional tentunya mengedepankan kecepatan. Sementara si pemula tentu akan kerepotan jika melakukan hal yang sama, karena fokus mereka harusnya lebih ke bagaimana bermain drum dengan baik dan benar.

Pada akhirnya mereka yang pemula akan kesulitan sendiri karena sering meniru. Sementara mereka yang profesional sudah punya gaya bermainnya sendiri. Begitupun juga saat memilih dan beli elektrik drum, keduanya punya cara berbeda.

Jika drummer pemula ketika beli drum terkesan meniru apa yang digunakan oleh para profesional. Si profesional justru lebih fokus untuk beli drum yang sesuai dengan kebutuhan, yang mampu mewujudkan ekspektasinya.

Para drummer profesional selalu memastikan ketika beli drum merak harus mendapatkan shell dan hardware terbaik. Ketika sudah masuk tahap profesional kamu harus selektif ketika beli drum. Usahakan medapatkan drum yang dibuat dari kayu kelas premium.

Kayu kelas premium mampu menghasilkan sehll tipis dengan resonansi yang baik namun tetap mempertahankan kekuatan dan kebulatan. Kayu ini biasanya berasal dari Amerika atau Kanada Utara dan berjenis maple rock, atau birch Skandinavia.

Produsen drum biasanya menawarkan shell ukuran standar dengan harga miring. Namun jangan lekas tergoda dengan tawarkan tersebut, fokuskan pada jenis drum yang dibutuhkan baik untuk keperluan bermain maupun rekaman.

Warna dan standar bahan yang digunakan juga akan sangat diperhatikan oleh drummer profesional. Tentunya mereka tidak akan beli drum yang bahan standarnya dinilai tidak memenuhi kualifikasi mereka.

Sementara untuk simbal kamu bisa memilih untuk mengkombinasikannya dalam merek berbeda. Ini tidak akan jadi soal selama membantumu merasa nyaman. Setidaknya itulah yang biasanya dilakukan oleh para drummer profesional.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s