Macam-Macam Alat Musik Modern

Perkembangan alat musik di dunia terus mengalami kemajuan dan perubahan. Alat musik yang banyak dikembangkan saat ini merupakan berbagai jenis alat musik modern. Alat musik modern memiliki berbagai keunggulan dan beraneka macam kelebihan dibandingkan alat musik tradisional. Tentu saja, hal ini dipengaruhi dengan trend dan jenis musik masa kini. Alat musik modern menghasilkan lebih banyak variasi musik dan nada sehinngga menciptakan banyak aliran mudik. Terdapat berbagai macam jenis alat musik modern beberapa diantaranya yang hadir ialah dari alat musik keyboard, piano, gitar elektrik, drum dan berbagai alat musik modern lainnya. berikut akan dibahas berbagai macam alat musik modern.
beli gitar gitar
Gitar Bass Elektrik
Gitar bass elektrik yang terkenal sebagai alat musik modern biasa disebut dengan bass elektrik. Alat musik ini sejenis dengan gitar namun berfungsi sebagai pembesar suara. Dari sisi fisik, gitar bass elektrik memiliki kemiripan dengan gitar listrik. Perbedaan terdapat pada ukuran gitar yang lebih bedar dan panjang. Selain itu, gitar bas elektrik juga memiliki berat yang lebih besar. Tak hanya itu, gitar bass elektrik juga memiliki ukuran fret yang lebih besar dengan ketebalan senar yang berbea dari gitar elektrik. Hal ini sesuai dengan fungsi gitar bass elektrik tersebut. terdapat berbagai jenis gitar bass elektrik yakni contra bass dan cello bass. Gitar bass elektrik ini biasa digunakan oleh orang dalam acara pertunjukan teater. Dengan bantuan listrik, gitar bass menghasilkan suara yang lebih stabil dan menonjol sehingga menguatkan lagu atau musik yang ditampilkan.

Keyboard
Keyboard ialah salah satu alat musik modern dengan teknologi canggih. dengan cara memainkan yang mirip dengan cara memainkan pada piano. Keyboar merupakan alat musik yang lebih mudah dan fleksibel untuk dimainkan. Keyboard merupakan alat musik portable karena mudah untuk dibawa kemana saja. Tak hanya itu, alat musik ini dapat menghasilkan berbagai nada dan jenis musik. Terdapat beberapa gaya keyboard salah satunya ialah, voice, speaker, sequencer dan lain-lain. Teknologi dan kecanggihan terletak pada fitur yang disematkan dalam keyboard. Fitur dan aneka style bermusik inilah yang membuat keyboard sebagai alat musik yang lengkap dan praktis. Kecanggihan teknologi saat ini membawa inovasi-inovasi baru pada keyboard sehingga permainan lagu dan jenis keyboard yang bermunculan semakin beragam. http://id.yamaha.com/id/music_education/

Leave a comment